Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya mengatakan infrastruktur jalan di Kubu Raya berada dalam kondisi baik dan sangat baik atau mantap yang mencapai 70,3 persen.
 
"Hasil evaluasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat menyebutkan bahwa jalan di Kubu Raya yang berada dalam kondisi baik dan sangat baik atau mantap mencapai angka 70,3 persen," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam, di Sungai Raya, Kamis.
 
Ia mengatakan jika Kementerian PUPR telah mengevaluasi semua daerah di Indonesia dan menyebut bahwa jalan mantap di Kubu Raya mencapai 70,3 persen.
 
Untuk itu ia mengaku merasa bangga dengan pencapaian itu, padahal merupakan kabupaten termuda di Kalbar.
 
“Selama 17 tahun kita membangun, bisa menembus jalan dengan kondisi baik. Ini Kementerian PUPR yang menilai. Daerah-daerah lain yang lebih dulu membangun dari Kubu Raya masih banyak yang belum tembus sampai 60 persen jalan dengan kondisi baik dan sangat baik," katanya.
 
Ditambahkan Yusran, dengan perkembangan pembangunan, kecamatan di Kubu Raya kini jauh lebih maju dan memudahkan mobilitas masyarakat.
 
Sejalan dengan hal tersebut, Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman mengatakan jika Kubu Raya akan mengkaji program strategis target pembangunan 2025, salah satu di antaranya ialah infrastruktur.
 
"Program strategis nantinya berupa ketahanan pangan, infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan kebutuhan dasar lainnya," ujar Sy Kamaruzaman.
 
Dikatakannya jika Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melakukan pengkajian lebih dalam terkait dengan capaian-capaian target di 2025. Program strategis tersebut nantinya akan dibahas secara lebih mendalam pada musrenbang Kabupaten Kubu Raya.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024