Kabag SDM Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat, memastikan penerimaan personel Polri 2024 dilaksanakan secara transparan dan bersih serta tidak dipungut biaya apapun.
 
"Proses seleksi dilakukan secara transparan dan gratis, tidak memerlukan biaya," kata Kabag SDM Polres Kubu Raya, AKP Dede Hasanudin di Sungai Ambawang, Sabtu.
 
Dede mengatakan dengan adanya seleksi yang ketat dan transparan ini, akan muncul calon-calon anggota Polri yang berkualitas dan siap untuk menjalankan tugas dengan profesional dalam melayani masyarakat.
 
Untuk itu ia menegaskan panitia pelaksana penerimaan anggota Polri menjalankan standar operasional prosedur dan peraturan yang berlaku dengan memegang prinsip keterbukaan atau transparan, dan bersih.
 
Selain itu tak lupa Dede mengingatkan kepada para calon anggota Polri untuk tidak tergiur dengan iming-iming oknum yang memanfaatkan situasi penerimaan calon anggota Polri ini untuk meraup keuntungan.
 
"Masuk Polisi itu gratis, tidak memerlukan biaya. Jangan percaya, dan jangan tertipu oleh calo. Para calon siswa harus berhati-hati terhadap pihak yang menawarkan jasa pelaksanaan seleksi dengan iming-iming mudah diterima dengan membayar sejumlah uang," katanya.
 
Ia meminta kepada para calon anggota Polri yang saat ini sedang berjuang untuk lebih percaya diri dan tidak patah semangat.
 
"Yakin pada diri sendiri dengan cara mempersiapkan fisik, serta rajinlah belajar, tetap semangat dan selalu berdoa, kalau Polisi itu rezeki kalian tidak akan kemana, jika tahun ini tidak lulus coba di tahun berikutnya," ujarnya.*

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024