Pemerintah Kabupaten Sambas kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) keenam Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas Tahun 2023 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Barat (Kalbar).

"Penghargaan WTP yang ke- 6 kali secara berturut-turut untuk Pemerintah Kabupaten Sambas menjadi prestasi bagi kita semua," ujar Bupati Sambas Satono usai menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar Wahyu Priyono di Pontianak, Jumat.

Satono mengatakan, opini WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas Tahun 2023 terus memberikan harapan baik terhadap masyarakat Kabupaten Sambas.

Pihaknya terus berkomitmen untuk mematuhi atas beberapa rekomendasi yang disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Kalbar Wahyu Priyono dan segera ditindak lanjuti.

"Kami ucapkan terima kasih kepada BPK RI Kalbar yang telah memberikan rekomendasi untuk perbaikan," kata dia.

Ia mengapresiasi kepada seluruh OPD Kabupaten Sambas yang telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik-baiknya pada 2023 lalu.

"Walaupun masih terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki, secara umum saya ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah menjalankan tugas dan fungsinya. Saya berharap hal tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi di tahun berikutnya demi mewujudkan masyarakat Sambas Berkemajuan,” kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024