Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan memberikan motivasi kepada pelajar calon pengibaran bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur untuk 17 Agustus mendatang. Motivasi ini disampaikan Wabup saat melepas pelajar tersebut untuk menjadi calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 di Rumah Jabatan Wakil Bupati Ketapang, Senin. 

"Saya harap siswa-siswi ini mempunyai peran dalam tiga hal. Pertama, membanggakan orang tua, kedua membanggakan para guru tempat dimana sekolah dan ketiga membanggakan masyarakat Ketapang," ucap Wabup

"Kemudian tentu kalian juga harus mempunyai prinsip yang dipegang yaitu disiplin dan harus jaga kesehatan dan berdoa. Apa yang didapat saat seleksi di Ketapang ini harus dipertahankan. Ketika syarat-syarat ini dipegang teguh, kalian akan menjadi orang yang berhasil," lanjutnya. 

Wabup menjelaskan, seleksi calon anggota Paskibraka akan dilaksanakan pada 14 sampai 17 Mei 2024 bertempat di Hotel 95 Jalan Imam Bonjol, Pontianak. "Jika lolos akan menjadi utusan Kalimantan Barat untuk melaksanakan pengibaran bendera di IKN Kalimantan Timur," tuturnya. 

"Mudah-mudahan anak-anak Ketapang ini terus menjadi yang terbaik untuk kita lepas. Oleh karena itu, sekali lagi, peran ini tentu tidak terlepas dari seluruh kalangan birokrat termasuk para guru pembimbing," sambung Wabup.

Menurutnya, pasti para guru juga telah memberikan semangat dan spirit bagaimana bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan. Serta juga semangat untuk berprestasi dalam bidang ekstrakurikuler di sekolah masing-masing.

"Kami seluruh jajaran Pemkab Ketapang selalu memberikan doa, demikian juga para guru, orang tua pasti memberikan doa. Tapi pesan saya tadi itu juga jangan diabaikan. InsyaAllah kalian bisa dan kalian adalah orang yang kami percaya untuk mewakili Ketapang," ucap Wabup. 

Adapun peserta yang terpilih untuk mewakili Ketapang yakni Faiq Nur Hafiz Zuhas siswa SMA Negeri 1 Marau. Serta Rafa Aditya Akbar dan Maria Aprilia Alina, keduanya dari SMA Negeri 1 Ketapang.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024