Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat melantik 369 anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk Pilkada Kubu Raya 2024.
 
"Anggota PPS yang dilantik berjumlah 369 orang untuk 123 Desa di Kabupaten Kubu Raya," ujar Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya, Kasiono di Sungai Raya, Senin.
 
Kasiono menjelaskan di setiap desa terdapat tiga orang anggota PPS yang telah dilantik dan diambil sumpah/janji anggota PPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya 2024 dan tentunya akan berkontribusi pada pelaksanaan pilkada mendatang.
 
"Di setiap desa di Kubu Raya terdapat tiga orang anggota PPS," ujar Kasiono.
 
Ia pun berharap bagi seluruh anggota PPS ini dapat menjaga integritas, soliditas dan bekerja sesuai tupoksi sebagaimana mestinya, sehingga dapat menyukseskan pesta demokrasi yang akan datang.
 
"Kami berharap mereka dapat menjaga integritas, soliditas bagi seluruh PPS dan bekerja sesuai tugas, kewajiban dan wewenang yang di berikan," ujarnya.
 
Dikatakan Kasiono jika pelantikan ini merupakan upaya dari KPU Kubu Raya agar seluruh tahapan dan jadwal kegiatan pemilihan gubernur/wakil gubernur dan pemilihan bupati dan wakil bupati Kubu Raya berjalan dengan baik dan sesuai prosedural.
 
Dengan demikian, Kasiono mengatakan akan tercapai pemilihan yang bermartabat dan berintegritas yang sesuai dengan tema Pilkada 2024 yakni "Kubu Raya Berdaulat untuk Pemilihan Yang Bermartabat dan Berintegritas" serta sesuai slogannya "Pemilih Cerdas Kubu Raya Berkualitas".

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024