Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, menyambut baik program pengurangan harga tiket pesawat bagi ASN Kalbar yang dilakukan oleh PT. Garuda Indonesia.

"Kami mengapresiasi langkah dari PT. Garuda Indonesia untuk memberikan keringanan harga tiket bagi ASN di Provinsi Kalbar dalam melakukan perjalanan dinas bagi ASN kita," kata Harisson di Pontianak, Kamis.

Menurutnya, hal ini menjadi kabar baik bagi seluruh ASN, terutama di Provinsi Kalbar di mana Garuda Indonesia Pontianak dengan pelayanan primanya memberikan diskon 25 persen untuk penerbangan bagi ASN se-Kalbar ketika perjalanan dinas.

Pemberian diskon tersebut dengan menyesuaikan Peraturan Menteri Keuangan nomor 49 tahun 2023,sehingga para ASN bisa menggunakan Garuda untuk perjalanan dinas keseluruhan rute domestik yang di terbangkan oleh Garuda Indonesia karena sesuai dengan harga pagu/SBM.

"Paling tidak ini dapat menghemat pengeluaran dari APBD kita," tuturnya.

Sebelumnya, GM PT. Garuda Indonesia Perwakilan Pontianak, Widya Kurniawan Putra, berharap dari pertemuan tersebut Pemprov Kalbar dapat memfasilitasi dalam memberikan informasi terkait mengenai potongan harga tiket pesawat yang diberikan bagi seluruh ASN Se-Kalbar.

"Kami mensupport pembangunan daerah dalam aspek yang berbeda. Kami memberikan diskon penerbangan untuk para ASN sebesar 25% menyesuaikan pagu anggaran perjalanan dinasnya. Mudah - mudahan diskon ini dapat bermanfaat bagi ASN se-Kalbar dalam rangka melaksanakan tugas," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024