Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Yusran Anizam optimistis Pramuka Kubu Raya dapat lebih masif dalam membangun karakter masyarakat terutama karakter generasi emas di kabupaten ini.
 
"Kepada jajaran Pramuka Kubu Raya dapat lebih massif dan membumi dalam rangka membangun karakter masyarakat, karakter generasi emas di Kubu Raya," kata Yusran Anizam saat penutupan kursus instruktur muda Pramuka di Sungai Raya, Minggu.
 
Yusran juga optimistis jika pendidikan dan pelatihan instruktur muda Pramuka akan membuahkan hasil yang terbaik bagi generasi muda Kubu Raya.
 
"Menjadikan amal bagi kita, bagi pribadi-pribadi kita untuk kemajuan generasi di Kabupaten Kubu Raya ke depannya," ujar dia.
 
Pendidikan dan pelatihan instruktur muda Pramuka bertujuan mempersiapkan tenaga pembinaan Pramuka yang mampu mengembangkan pendidikan kepramukaan di gugus depan.
 
Diklat tersebut akan mengembangkan potensi Pramuka baik sebagai pribadi, kelompok, maupun organisasi untuk menyukseskan pelaksanaan upaya pengembangan sumber daya manusia
 
Lebih lanjut ia berpesan kepada jajaran Pramuka Kubu Raya agar Dasa Dharma Pramuka harus benar-benar tertanam di dalam hati sanubari, dihayati, dan diimplementasikan, sehingga memberikan manfaat yang besar ke depannya.
 
Menurut dia, dengan mengamalkan Dasa Dharma Pramuka, generasi Kubu Raya ke depannya akan menjadi generasi yang unggul.
 
Penjabat Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman juga mengapresiasi para pelatih dan pembina Pramuka Kubu Raya. Ia mengharapkan kegiatan ini menjadi satu di antara upaya membangun diri para anggota Pramuka.
 
"Ini sesuai dengan tujuan dari gerakan Pramuka itu sendiri yakni membentuk kedisiplinan, jiwa patriot, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," kata Syarif Kamaruzaman.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024