Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat mengatakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X dapat memberikan pengaruh positif bagi daerah setempat termasuk dunia usaha.
 
"Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Kubu Raya tahun ini yang akan digelar di Kecamatan Kubu dan bisa memberikan dampak multiplier effect bagi daerah setempat," ujar Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam di Sungai Raya, Kamis.
 
Hal ini bercermin pada penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten sebelumnya, kabupaten yang menjadi penyelenggara MTQ merasakan dampak dari segi perbaikan infrastruktur maupun perputaran roda ekonomi.
 
"Sama seperti pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten sebelumnya, ketika selesai MTQ lokasi tersebut bisa menjadi monumental dan ada peninggalan dampak dari terselenggaranya MTQ," ujarnya.
 
Oleh karena itu, pelaksanaan MTQ dinilai tidak sekadar perlombaan saja namun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.
 
Yusran pun mengajak semua pihak termasuk semua elemen masyarakat dan dunia usaha bersama Pemkab Kubu Raya untuk bisa memanfaatkan momen pelaksanaan MTQ Tingkat Kubu Raya dengan baik dan optimal.
 
Yusran juga menyebut, melalui Lembaga Pengembangan TIlawatil Quran (LPTQ) di Kubu Raya, pihaknya terus melakukan pembinaan qari dan qariah.
 
"Dan alhamdulillah para qari dan qariah Kubu Raya sudah diakui, banyak memiliki prestasi, bahkan beberapa diantaranya ada yang diundang mewakili daerah lain untuk berkompetisi dalam ajang serupa," kata Yusran.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024