Wakil Bupati Ketapang, H Farhan membuka Pawai Taaruf sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H di Masjid Agung Al-Ikhlas, Sabtu. Kegiatan ini diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang.

Wabup dalam sambutannya merasa bahagia dan bangga karena setiap 1 Muharram Tahun Baru Islam di Ketapang, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Pawai Taaruf. "Pawai Taaruf ini tujuannya kita bergembira," ungkap Wabup.

"Kita memberitahu kepada umat muslim bahwa besok hari kita sudah berada pada 1 Muharram. Serta juga merupakan terima kasih kita dalam tahun baru Islam," lanjut Wabup.

Wabup berpesan bahwa peringatan 1 Muharram ini tidak hanya lebih kepada bagaimana mengadakan kegiatan Pawai Taaruf dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang lain. Akan tetapi lebih dari itu, bagaimana kita mengintropeksi diri dalam satu tahun sebelumnya.

"Oleh karena itu, evaluasi ini bisa kita sebut hijrah. Hijrah dari kondisi yang tidak baik masuk ke kondisi yang lebih baik," tutut Wabup.

Wabup pun berharap di Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H kita dapat hijrah pada posisi yang sangat baik. "Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, umur yang panjang. Serta umur yang berkah sehingga kita dapat menjalankan kegiatan selama tahun 1446H ini," pungkasnya.

Kegiatan Pawai Taaruf ini dimeriahkan dengan penampilan Drum Band dari MAN 1 Ketapang dan MIN 1 Ketapang. Serta SMPN 1 KTP, SMAN 2 KTP, SMAN 3 KTP diikuti peserta utusan SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMA/MA dan Ormas.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024