BUMN Holding aviasi melakukan penghijauan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

GM Bandara Samrat Maya Damayanti, di Manado, Selasa, mengatakan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney dukung program penghijauan atau go green dan sebagai BUMN holding aviasi dan pariwisata Indonesia yang salah satu anggotanya adalah PT Angkasa Pura I.

"Melalui PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi melakukan tanam pohon secara simbolis dengan menyerahkan 700 pohon buah buahan di Desa Pulisan, Kecamatan Likupang Timur," kata Maya, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan Desa Pulisan merupakan salah satu desa Wisata yang sebelumnya injourney hadir di dalam kegiatan Injourney Hospitality House, dengan tujuan peningkatan ketrampilan dan pelayanan guna mendukung ekonomi lokal untuk para pedagang dan pelaku pariwisata yang dilakukan di tahun 2023.

Di tahun ini dilakukan program Injourney Green yaitu Gerakan penanaman pohon yang diserahkan langsung oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado. 

“Saya berharap Masyarakat bisa merawat pohon ini untuk kelestarian lingkungan dan hasilnya bisa dinikmati oleh Masyarakat,” ujar Maya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Utara Marthen Sumampouw mengucapkan terima kasih karena menjadikan kabupaten itu sebagai salah satu Lokasi pelaksanaan kegiatan Injourney Green.

Dia mengatakan hal ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam melakukan mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim yang telah tertuang dalam dokumen Climate Action Plan.

Selain itu juga, katanya, Pulisan merupakan salah satu daerah yang masuk dalam DPSP Likupang, ini juga merupakan wujud nyata dalam mendukung penghijauan di kabupaten Minahasa Utara.

"Kiranya melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaran kita semua dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan," katanya.

Selanjutnya acara penanaman pohon juga dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Pemerintah Minahasa Utara atas kolaborasi dan dukungan kepada Bandara Sam Ratulangi Manado dalam penanganan dampak erupsi Gunung Ruang.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024