Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kalimantan Barat menilai Kabupaten Kubu Raya memiliki potensi untuk bersaing dengan daerah lain, sebab kabupaten termuda di Kalbar ini memiliki semangat inovasi dan dinamis terhadap perkembangan zaman.
 
"Saya yakin hal ini bisa dilakukan Kubu Raya, karena semua potensi untuk maju dan bersaing dengan daerah lain ada di Kubu Raya," ucap Pj Sekda Muhammad Bari saat memberikan amanat pada upacara Peringatan Hari Jadi Kubu Raya yang ke-17 tahun di Sungai Raya, Rabu.

Bari mengatakan untuk dapat bersaing, pemerintah kabupaten harus dinamis dalam penyelenggaraan pemerintahan yang dewasa ini harus diimbangi dengan perkembangan dunia digital yang semakin pesat.
 
"Saat ini harus bisa diimbangi dengan semakin melesatnya kemajuan teknologi, sehingga kecerdasan juga semakin berkembang dengan cepat, baik dalam pembelajaran hingga pengambilan keputusan," tuturnya.
 
Bari menilai, hadirnya Kabupaten Kubu Raya selama 17 tahun ini sudah sangat dirasakan masyarakat di sembilan kecamatan dan 123 desa, karena selama ini Kubu Raya hadir melayani masyarakat.
 
"Dalam membangun daerah, tentu saja banyak pengalaman yang didapat, diharapkan langkah perjalanan Kabupaten Kubu Raya ke depannya tetap dalam keselarasan dan memperkokoh persatuan," ujarnya.
 
Dengan pendekatan ini, diharapkan permasalahan-permasalahan yang belum berproses dengan baik dapat diselesaikan secara berdaya guna dan berkhasiat guna.

 
 Baca juga: Kubu Raya buktikan konsistensi memegang amanat pemekaran
 
 
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024