Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menyerahkan bantuan bahan pangan pokok kepada sepuluh keluarga yang bayinya mengalami stunting di Kecamatan Sungai Kakap guna membantu memperbaiki status gizi dan tumbuh kembang anak.
 
"Kegiatan ini sudah berlangsung selama tiga bulan berturut-turut, yakni memberikan bantuan pangan pokok dan asupan anak sampai usia 59 bulan untuk memperbaiki status gizi dan tumbuh kembang agar tidak stunting," ujar Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman di Sungai Kakap, Sabtu.
 
Dia mengatakan kegiatan ini sebelumnya telah diawali dengan rangkaian pemeriksaan di antaranya mencakup penimbangan, pengukuran berat dan tinggi badan, lingkar lengan tangan, dan sebagainya.
 
"Bantuan ini diberikan agar anak-anak keluar dari stunting. Dengan harapan bisa membantu mempercepat proses pertumbuhan anak sehingga tumbuh kembang anak ini tidak stunting," ucapnya.
 
Bantuan ini berasal dari program Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting TP PKK Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Kubu Raya.
 
"Selain di Sungai Kakap, banyak lagi lokasi lain yang diperlakukan sama, baik di Kubu Raya maupun kabupaten yang lainnya yang diinisiasi Pemprov Kalimantan Barat," tuturnya.
 
Dengan upaya yang terus berlanjut ini, diharapkan prevalensi stunting di wilayah tersebut dapat menurun secara signifikan.*

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024