Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat menginginkan semua elemen dapat terus konsisten dalam menjaga kondusivitas agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai mengingat daerah ini merupakan wilayah yang unik.
 
"Kontestasi pada Pilkada Kubu Raya mendatang harus dikawal dengan baik oleh semua pihak," kata Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Jumat.
 
Ia menuturkan hal ini dikarenakan Kubu Raya memiliki karakteristik yang sangat kompleks dan khas sebagai kabupaten yang juga hinterland atau daerah pinggiran/wilayah pendukung Kota Pontianak.
 
Terlebih di Kubu Raya terdapat sembilan kecamatan dengan lima kecamatan di antaranya berada di jalur darat dan empat kecamatan lainnya di pesisir.
 
Dan meskipun penetapan calon belum dilakukan, tetapi sosialisasi figur sudah mulai marak. Ini dibuktikan dengan banyaknya baliho yang mendeklarasikan pribadinya untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya.
 
"Ini tantangan, saya apresiasi pihak TNI dan Polri yang telah melakukan upaya-upaya agar semua masyarakat bisa terayomi dan memberikan rasa aman terkait dengan pelaksanaan pilkada nanti," ucap Kamaruzaman.
 
Selain itu, Kamaruzaman berharap semua pihak terkait terus konsisten dalam menjaga kondusivitas daerah sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar dan benar-benar menjadi pesta demokrasi sebagaimana yang dikehendaki masyarakat.
 
"Untuk itu saya berupaya dan berharap ini semua berlangsung dengan lancar, sukses, aman, dan kondusif," kata Kamaruzaman berharap.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024