Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat mengatakan sekretaris perangkat daerah memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah.
 
"Sekretaris mampu mengelola kendala, tuntas, aman, hasilnya pasti mantap. Tapi, kalau sekretarisnya tak fokus, bahaya," ujar Pj Bupati Kubu Raya Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Sabtu.
 
 
Sekretaris memiliki peran strategis dalam roda pemerintahan, sebab yang mampu mengatur dan mengelola sumber daya perangkat daerah adalah sekretaris.
 
"Misalnya, ada surat masuk dari fungsional, itu harus dicek betul, baru naik ke pimpinan. Kalau langsung naik tanpa koreksi, itu sangat bahaya," ujarnya.
 
Kamaruzaman meminta seluruh aparatur pemerintah daerah dapat bekerja sesuai aturan yang berlaku, termasuk bekerja dengan tim yang solid di perangkat daerahnya masing-masing.
 
Ia berharap para pejabat perangkat daerah dapat menghayati pekerjaannya. la menginginkan mereka melaksanakan tugas dengan hati nurani dan menganggap Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sebagai rumah keduanya.


 
 
"Jangan sampai tunjangan terlambat hebohnya kemana-mana, tapi begitu kerja cari orangnya susah. Jadi, berbanding lurus lah antara yang diberikan pemerintah dengan keluaran yang diberikan. Sehingga, kita ini menjadi suatu sistem yang betul-betul solid, kompak, semua tugas dan pekerjaan diselesaikan dengan baik," kata Kamaruzaman.

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024