Posyandu Beringin, Kelurahan Darat Sekip, Kota Pontianak meraih Juara I pada Penilaian Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dan melaju mewakili provinsi itu ke tingkat nasional.

"Prestasi ini mengantarkan Posyandu Beringin mewakili Provinsi Kalbar untuk mengikuti seleksi Posyandu Berprestasi Tingkat Nasional bersaing dengan 37 provinsi lainnya se-Indonesia. Kami mengapresiasi kepada seluruh kader dan pengelola Posyandu Beringin yang akan mewakili Provinsi Kalbar untuk mengikuti tahapan lomba selanjutnya," ujar Penjabat Wali Kota Pontianak Ani Sofian di Pontianak, Kamis.
 
 
Ia menambahkan bahwa dengan terpilihnya Posyandu Beringin untuk mewakili Provinsi Kalbar di tingkat nasional membuktikan Pontianak memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di kota ini yang terus membaik.
 
Menurutnya, keberhasilan meraih Juara I dalam Penilaian Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Kalbar merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh kader dan pengelola Posyandu Beringin.
 
"Prestasi ini bukan hanya membanggakan bagi Kelurahan Darat Sekip dan Kecamatan Pontianak Kota, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar umumnya,” ucap Ani Sofian.
 
Ia berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi posyandu-posyandu lainnya di Kota Pontianak untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Pemerintah Kota Pontianak akan terus mendukung dan memfasilitasi upaya-upaya peningkatan kualitas posyandu sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat.
 
"Mari kita doakan bersama agar Posyandu Beringin dapat meraih prestasi terbaik dalam seleksi Posyandu Berprestasi Tingkat Nasional, membawa harum nama Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar di kancah nasional,” kata dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024