Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) terus memperkuat kebijakan strategis guna mendorong kemajuan pembangunan daerah di berbagai sektor.
 
"Penguatan kebijakan strategis daerah mencakup beberapa aspek penting, termasuk penataan kelembagaan, jabatan, dan peningkatan kinerja aparatur," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam di Sungai Raya, Selasa.
 
Langkah ini diambil untuk menciptakan sistem pemerintahan yang lebih efektif, efisien, dan responsif, terhadap kebutuhan masyarakat dan memastikan keberlanjutan dan peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan.
 
Penataan struktur kelembagaan harus dilakukan secara berkelanjutan, kata dia, agar organisasi pemerintahan dapat berfungsi dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang dinamis.
 
Selain itu, lanjutnya, penataan jabatan juga menjadi perhatian utama guna memastikan bahwa posisi-posisi strategis di pemerintahan diisi oleh individu yang berkompeten dan berintegritas tinggi.
 
Di sisi lain peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu prioritas utama dalam kebijakan ini. Pihaknya berupaya agar setiap layanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih cepat, transparan, dan mudah diakses.
 
Dengan perbaikan sistem pelayanan publik, kata dia, diharapkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah dapat terus meningkat.
 
Yusran juga menekankan pentingnya peningkatan kinerja aparatur pemerintahan sebagai bagian dari upaya penguatan kebijakan strategis. Kinerja yang optimal dari para pegawai negeri sipil, menurutnya, akan berdampak langsung pada efektivitas pelayanan publik dan pencapaian target pembangunan daerah.
 
"Dengan kebijakan yang tepat, kita dapat menciptakan sistem yang mendorong aparatur untuk bekerja lebih produktif dan responsif," ujar Yusran.
 
Melalui kebijakan strategis yang terencana dan berkelanjutan, pihaknya dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024