Sebanyak 11 atlet panjat tebing bersiap ke Seoul, Korea Selatan selepas Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 untuk mengikuti Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup Seoul 2024.

Kepala Pelatih Tim Nasional Panjat Tebing Indonesia Triyanto Budi S di Banda Aceh, Jumat, mengatakan sebagian besar dari 11 atlet itu mengikuti PON Aceh-Sumut 2024.

Kesebelas atlet tersebut adalah Raharjati Nursamsa, Kiromal Katibin, Veddriq Leonardo, Alfia. Muhammad Fajri, Rahmad Adi Mulyono, dan Aspar Jaelolo untuk tim putra.

Untuk tim putri, yakni Susan Nurhidayah, Desak Made Rita Kusuma Dewi, Nurul Iqamah, dan Alivany Ver Khadijah.

"Billah (Rajiah Sallsabillah, red.) harus rehat karena harus terapi dulu. Sebenarnya penampilan di PON ini sudah bagus, tapi kalau sudah pulih kan lebih maksimal lagi," katanya.

Para atlet itu semuanya akan mengikuti nomor speed pada ajang internasional yang dijadwalkan digelar pada 2-7 Oktober.

Namun, kata dia, para atlet tersebut harus tiba di Seoul pada 22 September untuk persiapan sekaligus menjalani agenda latihan bersama dengan tim Negeri Ginseng.

"Rencananya, kami pada 20 September sudah kumpul di Jakarta," katanya.

Sementara itu, Kiromal Katibin juga membenarkan akan langsung bersiap ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan nasional usai bertanding di PON Aceh-Sumut.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 11 atlet panjat tebing bersiap ke Seoul usai PON Aceh-Sumut

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024