Dalam mewujudkan kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, Astra Motor Kalimantan Barat sebagai Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kalbar menggalang aksi donor darah. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Pontianak, aksi donor darah ini dilaksanakan di gedung Main Dealer Astra Motor Kalbar yang beralamatkan di Jl. Jendral Ahmad Yani, Komp. Town House No 8-10 Kota Pontianak. Kegiatan ini berlangsung pada 4 Oktober 2024 dari pukul 08:00 pagi hingga selesai bersama karyawan Astra Motor dan perwakilan rekan media dengan total pendonor berhasil sebanyak puluhan orang.

Kegiatan donor darah rutin dilaksanakan Astra Motor Kalbar, ini juga merupakan wujud kepedulian sekaligus melaksanakan salah satu Catur Dharma Astra yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Kegiatan donor darah berlangsung dengan penuh antusisas dari seluruh karyawan Astra Motor dan masyarakat umum. Diawali dengan pengecekan kesehatan peserta sebelum melakukan donor rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar. Bagi setiap pendonor berhasil mendonorkan darahnya akan mendapatkan bingkisan berupa sembako dan souvenir dari Astra Motor Kalbar yang dapat dibawa pulang.

Administrasi & Finance Department Head Januar Agung SE selaku perwakilan dari management Astra Motor Kalbar menjelaskan bahwa, kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan Astra Motor Kalbar dan digelar sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan segenap karyawan Astra Motor Kalbar. “Dengan kontribusi berupa hasil donor darah yang diperoleh dari para pendonor, kami harap dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah di Kota Pontianak dan sekitarnya. Kegiatan rutin yang kami adakan ini menjadi salah satu aksi sederhana yang dapat menunjukkan kepedulian Astra Motor Kalbar kepada sesama kita” Ujar Januar.

Kegiatan donor darah tidak hanya membantu penerima donor, tetapi juga memberikan manfaat bagi para pendonornya antara lain membuat tubuh menjadi lebih segar, meningkatkan produksi sel darah merah, dan membantu mendeteksi penyakit dini tertentu. Astra Motor Kalbar mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari setiap karyawan Astra Motor Kalbar, konsumen motor Honda, dan vendor aktif rekanan yang telah turut andil dalam kegiatan donor darah. “Semoga kedepanya Astra Motor Kalbar selalu menggemakan semangat sinergi bagi negeri dengan mengadakan kegiatan- kegiatan sosial yang dapat memberikan dampak positif ke seluruh masyarakat sekitar” tutup Januar.


 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024