Senin, 23 Oktober 2017

Pelindo II Serahkan CSR Saat HUT RI

id HUT ke-72 RI, Pelindo II, BUMN, Hari Ulang Tahun, HUT RI, HUT ke-72
Pelindo II Serahkan CSR Saat HUT RI
Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G. Masassya saat penyerahan bantuan secara simbolis (istimewa/17)
Pontianak (Antara Kalbar) - PT Pelabuhan Indonesia II menunjukan komitmen tinggi di wilayah operasi pelabuhan dalam bentuk penyerahan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) yang diserahkan saat perayaan dan upacara HUT Ke-72 RI.

"Program CSR dan PKBL hadir juga sebagai bentuk dari berbagi kebahagiaan dan apresiasi kepada para pejuang dan masyarakat sekitar wilayah pelabuhan," ujar Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G. Masassya saat penyerahan bantuan secara simbolis di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan BUMN seperti Pelindo II mengisi kemerdekaan tidak cukup hanya diartikan dengan usaha riil BUMN dalam pembangunan nasional, tetapi juga tentang berperan serta bagi masyarakat Indonesia.



"Melalui program yang dijalankan perusahaan terus mengembangkan kegiatan-kegiatan untuk memaksimalkan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia dan dapat semakin mempererat hubungan dengan berbagai lapisan masyarakat, stakeholders, dan mitra di tiap wilayah operasi pelabuhan yang dikelola Pelindo II," kata dia.

Elvyn menjelaskan adapun program bantuan yang disalurkan berupa 17 bantuan alat kesehatan dan 40 bedah rumah kepada legiun veteran, delapan laptop pada guru teladan, 45 perbaikan rumah ibadah dan bantuan biaya pendidikan kepada 1.000 siswa dari 72 sekolah SD, SMP, dan SMA.

"Apa yang diberikan contohnya untuk veteran sebagai bentuk penghargaan kepada jasa para prajurit veteran yang telah bertempur di medan perang untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia," kata dia.



Khusus untuk veteran dalam hal bantuan alat kesehatan meliputi kursi roda, kacamata, tongkat jalan dan alat bantu dengar. Sedangkan untuk program bedah rumah yang dilaksanakan untuk 40 unit rumah berada di wilayah Jawa Barat, yakni Bogor, Indramayu, Cirebon dan Kuningan.

"Pelindo II bekerja sama dengan Lembaga Veteran Republik Indonesia, Kodam setempat dan Zeni Angkatan Darat dalam pelaksanaan teknis bantuan ini," jelasnya.

Selain itu sebagai perwujudan toleransi antarumat beragama serta menjamin kemerdekaan beribadah, Pelindo II memberikan tempat ibadah yang layak untuk setiap umat dengan program Perbaikan 45 unit rumah ibadah di lingkungan Cabang Pelabuhan Pelindo II. Pelaksanaannya dilakukan selama bulan Agustus 2017. Angka 45 mewakili tahun 1945, tahun Kemerdekaan RI.



(U.KR-DDI/N005)

Editor: Admin Antarakalbar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.008 seconds memory usage: 0.47 MB