Jakarta, 10/4 (ANTARA) - Bank Bukopin Syariah menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) selama 2012 mencapai 30-45 persen untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha.

"Funding (DPK) kami targetkan tumbuh sekitar 30 - 45 persen, kami coba pertahankan di kisaran itu," kata Direktur Utama BSB Riyanto dalam siaran pers BSB yang diterima di Jakarta, Selasa.

Riyanto menyebutkan, hingga akhir Maret 2012 terjadi peningkatan DPK sekitar 42,7 persen menjadi Rp2,24 triliun dibanding akhir 2010.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mendukung pertumbuhan DPK tersebut adalah mengembangkan produk dan layanan inovatif sesuai kebutuhan nasabah seperti tabungan, layanan manajemen kas, dan aplikasi "virtual account".

Selain itu BSB juga terus mendorong pertumbuhan DPK melalui penerimaan setoran investasi wakaf uang untuk pembangunan Grand Menara Haji.

BSB melakukan kerja sama dengan Yayasan Haji Sepanjang Hayat di bawah pengawasan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), dalam penerimaan setoran investasi wakaf uang pembangunan Grand Menara Haji.

(A039)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012