Jakarta (ANTARA Kalbar) - PT Telkom Tbk (TLKM) menjalin kerja sama dengan eBay guna meningkatkan bisnis "e-commerce" di Indonesia melalui situs "e-commerce" Plasa.com.

Kemitraan itu ditandai dengan mendirikan perusahaan patungan bernama PT MetraPlasa antara anak perusahaan Telkom, PT Multimedia Nusantara (Metra), dengan eBay, kata Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Kemitraan antara dua perusahaan tersebut diyakini dapat menyatukan kekuatan, di mana Telkom dikenal sebagai perusahaan "telecommunication, information, media and edutainment" (TIME) serta "network provider" terbesar di Indonesia, dengan eBay sebagai perusahaan "online marketplace" terbesar di dunia sekaligus pemimpin industri "mobile commerce".

Telkom sangat antusias bekerja sama dengan eBay untuk bersama-sama memberikan layanan 'e-commerce' terbaik melalui kemudahan akses dari pelanggan Telkomsel, sekitar 15 juta pelanggan Flexi, dan akses lain yang disediakan Telkom Group, yang memungkinkan masyarakat Indonesia dan internasional melakukan transaksi online atas produk-produk lokal, ujar Rinaldi.

Ia menambahkan dengan transaksi ini sektor usaha kecil menengah dapat berkembang pesat melalui kemudahan akses ke pasar lokal maupun internasional.

Kemitraan dengan eBay juga untuk membantu sektor usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia untuk memasarkan produknya di pasar global, dan memungkinkan konsumer lokal menikmati pilihan produk yang lebih bervariasi.

Kerja sama ini merupakan terobosan luar biasa bagi pelaku UKM atau siapa pun untuk berbisnis secara global dengan memanfaatkan platform eBay yang sudah terbukti berhasil, tegasnya.

(KR-TRT)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012