Jakarta (ANTARA Kalbar) - Ketua Dewan Direktur Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan mengharapkan, PDI Perjuangan menyiapkan Puan Maharani sebagai calon pemimpin dari generasi muda untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014.

Syahganda di Jakarta, Senin, melalui surat elektroniknya menyatakan bahwa Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR merepresentasikan keterwakilan orang muda selain memiliki akseptabilitas cukup tinggi karena berasal dari partai besar.

Menurut dia, dengan mempersiapkan Puan untuk tampil pada Pemilu 2014, PDI Perjuangan akan dipandang sebagai kekuatan politik yang aspiratif dalam menjamin keberlangsungan kepemimpinan nasional kepada kaum muda.

"Puan adalah salah satu sosok orang muda, mewarisi nilai-nilai nasionalisme yang ada di PDI Perjuangan, penampilannya tenang, berintegritas baik alias tidak cacat atau kontroversial, di samping kadar intelektualitasnya juga memadai secara nasional," katanya.

Syahganda menegaskan, meskipun Puan merupakan anak dari pasangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua MPR Taufiq Kiemas serta merupakan cucu dari Presiden I Soekarno, memunculkan Puan sebagai calon pemimpin masa depan bukan merupakan nepotisme.

Ia menambahkan, jajaran PDI Perjuangan perlu bekerja keras agar kepantasan Puan tersebut mendapat pengakuan sekaligus dukungan politik berbagai pihak terutama dari lingkungan partai politik yang memiliki basis dukungan dari rakyat secara signifikan.

(B009)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012