Jakarta (ANTARA Kalbar) - Salah satu Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Ezky Suyanto melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, lantaran mendapatkan caci maki dan ancaman akan dibunuh seseorang melalui jejaring sosial (Twitter).

"Awalnya saya mendapatkan telpon dari orang tidak dikenal kemarin (Senin) sore pukul 17.00 WIB," kata Ezky di Markas Polda Metro Jaya, Selasa.

Usai mendapatkan telepon dari orang tidak dikenal, Ezky mengaku ada seseorang yang mengancam akan membunuh dirinya melalui Twitter sekitar pukul 23.00 WIB.

Ezky menyebutkan dirinya mendapatkan ancaman usai KPI melayangkan surat teguran kepada program acara televisi "Pesbukers", terkait pengaduan pelecehan agama yang dilakukan artis, Olga Syahputra yang ditayangkan secara langsung di ANTV, Selasa (19/6).

Ezky menyebutkan ada beberapa pengguna nama twitter yang melayangkan ancaman, yakni "@mariaLOVEolgaSB, @georgia_andrea dan @CrusEdward".

Ezky menyatakan penelepon misterius itu juga sempat mengintimidasi dan meminta dirinya tidak menegur pembawa acara Olga Syahputra.

Selain melapor, Ezky juga melampirkan salinan twit dari akun @mariaLOVEolgaSB @georgia_andrea dan @CrusEdward.

Ezky melaporkan pemilik akun twitter tersebut dengan sangkaan Undang-undang
Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

(T014)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012