Singkawang (ANTARA Kalbar) - Sebanyak 60 orang anak mengikuti kegiatan Sunatan Massal yang digelar oleh Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Kesehatan di Puskesmas Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Singkawang, Hasan Karman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Singkawang, Nurmansyah, Camat Singkawang Selatan, Lukas, Lurah Sedau, Kepala Puskesmas Kecamatan Singkawang Selatan beserta tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Singkawang Selatan, peserta sunatan massal beserta orangtuanya serta undangan lainnya.

Kadis Kesehatan, dr. Nurmansyah mengatakan setiap tahun Pemkot Singkawang memprogramkan untuk sunatan massal. Tahun ini Pemkot Singkawang memprogramkan sunatan massal untuk 300 orang se Kota Singkawang, tiap kecamatan masing-masing 60 orang.

"Ke depan akan kita upayakan untuk penambahan jumlah peserta," ungkap Nurmansyah.

Walikota Singkawang, Hasan Karman mengungkapkan, terdapat kelebihan peserta yang mendaftar di kecamatan Singkawang Selatan, ini menunjukkan antusiasme masyarakat pada kegiatan ini sangat tinggi "Untuk yang belum terdaftar akan kita upayakan lagi nanti," Ungkap Hasan.

Menurutnya, sunatan atau khitan sudah menjadi tren saat ini, tidak hanya dari perintah agama, namun juga besar manfaatnya untuk kesehatan.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012