Jakarta (ANTARA) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor Mitsubishi menargetkan penjualan produk hingga akhir tahun mencapai 140.000 unit, atau meningkat 5.584 unit.

"Tahun lalu penjualan Mitsubishi mencapai 134.416 unit dengan dominasi kendaraan SUV seperti Pajero Sport. Sampai dengan semester I-2012, penjualan seluruh produk Mitsubishi sekitar 73.987 unit," kata Direktur Pemasaran Eksekutif KTB, Rizwan Alamsjah, pada acara peluncuran Mitsubishi Outlander Sport di Jakarta, Selasa.

Rizwan menuturkan, penjualan produk Mitsubishi selama semester I tahun ini sudah separuh dari target penjualan hingga akhir tahun.

"Penjualan produk Mitsubishi masih bisa bertambah dengan meluncurnya varian baru seperti Outlander Sport. KTB memperkirakan penjualan model baru ini mencapai 10.000 unit per tahun," katanya.

Di tengah persaingan pasar SUV yang semakin sengit, KTB tetap yakin dapat menjual seribuan unit Outlander Sport setiap bulan.

"KTB siap berkompetisi dengan agen pemegang merek lain yang memasarkan varian SUV. Penjualan Outlander Sport setiap bulannya ditargetkan 1.000 unit," ujarnya.

Rizwan menambahkan, prinsipal masih mengkaji penambahan investasi untuk ekspansi pabrik di Indonesia.

"Sejak tahun lalu, prinsipal telah berkomitmen untuk menambah investasi sebesar Rp250 miliar untuk perluasan pabrik. Ke depan, prinsipal masih menghitung penambahan investasi yang diperlukan," katanya.

(KR-IAZ)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012