Pekanbaru, (ANTARA Kalbar) - Tim cabang olahraga bola basket Provinsi Kalimantan Barat, kalah telak melawan tim bola basket dari Provinsi Kalimantan Timur pada penyisihan babak pertama pool X dengan skor 9-70, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII 2012 di Riau.

Pelatih Tim Bola Basket Putri Kalbar Hendry Bonardy di Pekanbaru, Sabtu, menyatakan kekalahan tersebut karena lawan tim cabang olahraga bola basket dari Kaltim mempunyai kemampuan dan pengalaman yang cukup bagus dibanding timnya.

"Secara kualitas tim kami (Kalbar) kalah jauh dari lawan (tim basket Kaltim)," ujar Hendry seusai mendampingi tim asuhannya saat melawan tim bola basket Kaltim di Hall Stadion Basket Sports Centre, Rumbai, Pekanbaru.

Ia menjelaskan, tim lawan memang punya kemampuan secara individu dan kelompok, sehingga tim bola basket Kalbar kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

"Sementara anak-anak (tim bola basket Kalbar) bermain dengan secara polos, yakni teknik-teknik yang dipelajari selama ini belum mampu diterapkan dalam menembus pertahanan lawan," ungkap Hendry.

Menurut Hendry, permainan anak asuhnya tidak berkembang karena belum punya pengalaman sehingga masih tampak grogi pada pertandingan perdana itu.

Pada, Minggu (10/9) tim bola basket Kalbar dijadwalkan akan bertanding menghadapi tim dari Provinsi Riau. Tim bola basket Kalbar tergabung dalam pool X, bersama Kaltim, Yogyakarta, Jawa Timur, Riau dan Jawa Barat.

Tim bola basket putri Kaltim pada PON XVII di Kaltim juara kedua.

(A057)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012