Entikong (ANTARA Kalbar) - Khatulistiwa Children Fun Art (Khachifa), sanggar seni lukis anak-anak di Kota Pontianak mengadakan kegiatan mewarnai bersama anak-anak dari perbatasan Indonesia - Malaysia di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis.

Sebanyak 125 anak dari tiga taman kanak-kanak dan empat sekolah dasar, ikut dalam kegiatan tersebut bertempat di gedung Serbaguna Kantor Camat Entikong, Jalan Lintas Malindo, Kota Entikong di perbatasan Indonesia - Malaysia.

Ketua Khachifa, Eva Dolorosa menyatakan kegiatan tersebut diadakan untuk berbagi pengetahuan anak-anak Khachifa dengan anak-anak di perbatasan, baik mewarnai maupun teknis menggambar.

"Selain itu mereka juga bisa melihat ada perbedaan kondisi antara mereka dengan anak-anak dari perbatasan," katanya.

Mereka juga dapat mengucap syukur atas talenta yang diberikan Allah kepada mereka.

Sementara itu, Kepala Tramtib Kantor Camat Entikong, Jalianus, menyatakan sebanyak 125 anak itu dikumpulkan dengan cara diundang ke sekolah-sekolah mereka.

Minat mereka besar tetapi memang jumlahnya dibatasi setiap sekolah. "Ada pihak sekolah mengharapkan kegiatan ini bisa rutin diadakan," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini baru pertama kali diadakan di kecamatan tersebut.

Sebanyak tujuh sekolah yang ikut dalam kegiatan itu. Sekolah terdekat dari batas negara adalah SD 12 Entikong yang hanya berjarak 6 kilometer dan SD terjauh SD 01 Semanget sekitar 12 km dari batas negara.

(N005)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012