Pontianak (ANTARA Kalbar) - Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah di Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Frederika Cornelis saat dihubungi di Pontianak, Minggu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dalam rangka bhakti sosial untuk mensejahterakan masyarakat terutama keluarga sesuai dengan 10 Program Pokok PKK.

"Tidak hanya bertepatan dengan menyambut Natal dan Tahun Baru, kegiatan serupa juga digelar menjelang Lebaran," kata dia.

Ia melanjutkan, dengan pasar murah tersebut, diharapkan masyarakat akan terbantu dalam memenuhi kebutuhannya. "Terlebih lagi menyambut perayaan Natal, harga barang di pasaran cenderung naik," kata dia.

Pasar murah di Kecamatan Menjalin itu digelar di halaman SD Negeri I Menjalin, Kabupaten Landak. Warga sudah memadati lokasi pasar murah sejak sebelum kegiatan dibuka. Mereka tidak hanya datang dari sekitar lokasi pasar murah, tetapi juga daerah pedalaman.

Pasar murah itu menjual beragam kebutuhan pokok dengan harga dibawah normal. Frederika Cornelis meminta masyarakat yang berbelanja agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dan saling berbagi dengan lainnya. "Jangan berebutan," kata dia.

Sementara itu, Camat Menjalin, Theotinus mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar melalui Tim Penggerak PKK yang telah menunjuk wilayah itu sebagai lokasi pasar murah.

"Dengan kegiatan ini, masyarakat merasa terbantu, apalagi menjelang perayaan Natal sudah dekat," kata Theotinus.

Barang yang dijual pada kegiatan pasar murah berbagai macam diantaranya gula merah, gula pasir, beras , tepung terigu, telur, minyak goreng, mentega, pakaian, toples, kacang tanah, kopi, dan lain-lain.

T011





Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012