Sungai Kakap (ANTARA Kalbar) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyatakan, ke depan kawasan perkebunan langsat dan durian di Desa Punggur akan difokuskan menjadi daerah agrowisata.

"Melihat potensi buah-buahan yang begitu besar di Punggur ini, tentu bisa kita jadikan sebagai kawasan agrowisata. Kan belum ada wisata agro yang menawarkan panen durian langsung di kebunnya, dan ini tentu sangat menjanjikan," tutur Muda di Sungai kakap, Senin.

Muda menyatakan, dirinya sangat bangga atas kegigihan dan kemauan keras masyarakat dalam mempertahankan perkebunan buah yang ada di desa itu.

"Ini tentu suatu hal yang harus dijaga dengan baik, karena bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan generasi penerus Kubu Raya. Bahkan, saya justru lebih bangga karena Kubu Raya memiliki lahan pertanian dan perkebunan yang luas, dari pada lahan pertambangan yang bisa cepat habisnjika terus dieksploitasi, karena perkebunan dan pertanian tentu lebih memiliki kearifan lokal dan manfaat berkelanjutan bagi masyatakat," katanya.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013