Jakarta (ANTARA Kalbar) - Luthfi Hasan Ishaq menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhitung mulai Kamis ini.

"Melalui media ini sampaikan kepada seluruh kader PKS di mana saja berasa bahwa terhitung mulai hari ini saya mengajukan pengunduran diri sebagai Presiden PKS," kata Luthfi Hasan Ishaq di halaman Gadung KPK, Jakarta, Kamis petang, yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi.

Pada kesempatan tersebut, Luthfi Hasan mengenakan pakaian tahanan yakni kemeja warna putih yang di bagian kanan dadanya tertulis KPK.

Menurut Luthfi Hasan, PKS adalah salah satu partai politik di Indonesia harus terus berjalan tidak boleh berhenti, meskipun untuk sementara dirinya tidak bisa menjalankan roda partai.

Agar roda partai tetap berjalan baik dan Luthfi Hasan dapat menjalani proses hukum di KPK secara lancar, maka Luthfi Hasan Ishaq memilih mengundurkan diri sebagai Presiden PKS.

"PKS harus terus berjalan baik," katanya.

Usai memberi keterangan singkat tersebut, Luthfi Hasan tampak naik kendaraan berwarna hitam menuju ke rumah tahanan Guntur di Manggarai, Jakarta.

Sebelumnya, Luthfi Hasan Ishaq menjalani pemeriksaan di KPK, Jakarta, pada Kamis ini sejak pagi.

Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan, Luthfi Hasan menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.30 WIB.

 (R024)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013