Sekadau(Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Simon Petrus bersama dengan Ketua TP PKK Ny. Scolastika Sabtu malam (31/3), hadir bersama ribuan umat katolik mengikuti misa malam Paskah, dan hari Paskah di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau.

Misa perayaan malam paskah yang dimulai pukul 19.00 WIB Sabtu malam itu dipimpin Pastor Martinus CP, sementara misa Paskah dipimpin Pastor Kepala Paroki, Kristianus CP.

"Umat Katolik Sekadau diimbau memaknai perayaan Paskah serta mewujudkan ajaran Yesus Kristus dalam kehidupan di tengah keluarga dan masyarakat," kata Pastor Martinus CP di hadapan ribuan umat Katolik Sekadau yang menghadiri misa kudus tersebut.

Paduan Suara yang begitu merdu mengiringi setiap proses peribadatan dari paduan suara PSSC Paroki Sekadau, yang beranggotakan dari seluruh lingkungan di paroki Sekadau.

Acara berlangsung khidmat pada setiap tahap-tahap peribadatan yang dimulai dari upacara cahaya, terlihat lebih dari seribu lilin menyala di tangan umat dan diiringi lagu pujian. Selanjutnya dengan  upacara sabda dengan membacakan firman Tuhan dan yang terakhir dilanjutkan dengan perayaan ekaristi.

“Paskah dimaknai sebagai hari pembebasan bagi umat untuk secara terbuka mengimani Yesus Kristus. Kematian Yesus pada kayu salib membuktikan cintanya yang besar kepada manusia, untuk itu sekiranya umat Katolik dapat merefleksikan sesuatu yang baik dalam kehidupan sehari, karena Yesus adalah sumber kebaikan,” lanjutnya.

Sementara itu keterangan resmi dari Kasubag Humas Pemkab Sekadau Anwar mengatakan, pada perayaan Paskah tahun 2013 ini, Wakil Bupati Sekadau Rupinus dan istrinya Ny. Kristina Rupinus tidak bisa hadir, karena merayakan Paskah di kampung halamannya, di Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman.

"Wakil Bupati pada hari Paskah kali ini berkumpul dengan keluarga besar nya, yang tersebar  di Kalbar ini. Mereka kumpul di Pantok untuk merayakan Paskah. Demikian juga dengan Sekretaris daaerah, Drs. Yohanes Jhon, MM. Sekda juga tidak bisa hadir pada Paskah tahun 2013 ini. Begitu setelah wisuda pada 28 Maret 2013, Sekda langsung pulang ke kampung halamannya di Tiang Tanjung Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak ini. Sekda merayakan syukuran bersama keluarga setelah wisuda pasca sarjana Magister Managemen Universitas Tanjungpura Pontianak," jelas Kasubag Humas yang didampingi stafnya Hermanus Hartono.

Selama perayaan misa malam Paskah, satuan korp berbaju coklat dari Polres Sekadau turut menjaga dan mengamankan sekitar gereja.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013