BMKG Bengkulu Memprakirakan Gelombang Capai 7 Meter

Senin, 8 April 2013 8:00 WIB

Bengkulu (Antara Kalbar) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan bahwa gelombang laut di perairan barat Bengkulu mencapai tujuh meter.

"Hembusan angin di wilayah itu berpeluang dari arah barat hingga utara dengan kecepatan berkisar 10-35 knot," kata Analisis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Haris Syahid Hakim di Bengkulu, Senin.

Berdasarkan peringatan dini BMKG, gelombang laut dengan tinggi tujuh meter itu berpeluang di perairan Bengkulu, Enggano, dan Samudra Hindia barat Bengkulu hingga barat Lampung.

Gelombang laut di perairan Bengkulu saat ini berkisar 3-5 meter, sedangkan angin bertiup dari barat hingga timur laut dengan kecepatan berkisar 05-27 knot.

Gelombang laut di perairan Enggano dengan tinggi sekitar 5 meter, sedangkan angin bertiup dari barat hingga utara dengan kecepatan berkisar 05-27 knot, di wilayah itu berpeluang hujan sedang.

Berdasarkan pantauan citra satelit cuaca, terlihat daerah liputan awan hujan di wilayah Aceh, Nias, Sumatera Barat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Selatan, Bengkulu, Enggano, Lampung, dan Samudra Hindia barat Sumatra.

(Ant News)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013

Terkait
Terpopuler