Sungai Raya (Antara Kalbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat mengharapkan pemerintah kabupaten setempat segera merealisasikan pembangunan pusat olahraga untuk mendukung peningkatan kualitas dan prestasi atlet.

"Sampai saat ini Kubu Raya belum memiliki pusat olahraga sehingga ada beberapa cabang olahraga yang harus menumpang di fasilitas olahraga KONI Kalimantan Barat. Untuk itu, kita mengharapkan pemkab dan pihak terkait lainnya mempercepat pembangunan pusat olahraga tersebut," kata Ketua KONI Kubu Raya, Syahwani Umar di Sungai Raya, Senin.

Meski demikian, dia tetap optimistis, para pemuda dan atlet yang ada di kabupaten termuda di Kalbar itu bisa tetap berprestasi meski dengan berbagai keterbatasan.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya atlet yang telah berhasil meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Untuk mempertahankan prestasi atlet tersebut, pihaknya akan tetap melakukan pembinaan kepada para atlet dengan memenuhi berbagai kebutuhan mereka, meski harus menumpang.

"Saya rasa itu, tidak akan menjadi hambatan bagi atlet Kubu Raya untuk terus berprestasi. Namun, jika kita ingin prestasi itu terus ditingkatkan, tentu kita harus bisa memenuhi kebutuhan atlet, terutama sarana dan prasarana olahraga mereka," tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum KONI Kalbar, Firdaus Zar`in mengatakan pihaknya tetap akan memberikan fasilitas pendukung olahraga untuk atlet-atlet Kubu Raya, terlebih letak kabupaten itu masih sangat berdekatan dengan Kota Pontianak dan sarana olahraga yang dimiliki oleh KONI Kalbar.

"Jadi, sampai saat ini, memang masih banyak cabang olahraga yang ada di Kubu Raya yang menumpang di KONI Kalbar. Namun, itu saya rasa bukan suatu masalah, mengingat Kubu Raya memang memiliki banyak atlet yang potensial dan berprestasi," katanya.

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan sejauh ini untuk perkembangan olahraga Kubu Raya prestasinya cukup baik meskipun masih menghadapi kendala sarana dan prasarana yang terbatas.

"Untuk itu sambil menunggu terbentuknya pusat olahraga ini, insan olahraga Kubu Raya teruslah meningkatkan prestasinya demi Kubu Raya. Kita juga akan tetap terus memantau dan memerhatikan segala kebutuhan dari atlet-atlet Kubu Raya," kata Muda.***4***



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013