Singkawang (Antara Kalbar) - Media Center Kota Singkawang mendapatkan Tanda Penghargaan Pengabdian (SEWAKA) tahun 2013 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

"Pemberitahuan kami terima pada Kamis (15/8), dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Media Center Daerah  yang mendapat Penganugerahan Tanda Penghargaan (SEWAKA) ada Media Center yaitu Kota Singkawang dan Palembang.” kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Istri Handayani, Jumat.

Penyematan tanda Penghargaan Pengabdian (SEWAKA) akan disematkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-68 Tahun 2013 bertempat di Lapangan Upacara Kementerian Komunikasi dan Informatika Jl. Medan Merdeka Barat Nomor 9 Jakarta.

Lebih lanjut Istri mengatakan bahwa Penganugerahan Tanda Penghargaan SEWAKA tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua pihak, khususnya dengan media massa.

“Bersyukur pada Allah SWT itu yang utama dan pertama kita lakukan, begitu kita mendapat informasi Media Center Singkawang mendapat penghargaan SEWAKA. Dengan anugerah ini diharapkan bisa memotivasi tim pengelola Media Center Kota Singkawang dalam meningkatkan kinerjanya, khususnya dalam pelayanan masyarakat pada Bidang Informasi dan Komunikasi. Penghargaan ini bukan semata-mata hasil kerja Tim Pengelola Media Center saja, namun buah kerja keras dan kerjasama semua pihak, khususnya rekan-rekan media massa,” ucap Istri.

Sehubungan dengan penghargaan tersebut, Istri menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada awak media, dia berharap kerjasama dan koordinasi yang sudah terjalin dengan baik tersebut bisa ditingkatkan untuk masa masa yang akan datang.

“Dukungan melalui kerjasama yang diberikan rekan-rekan awak media sangat berarti bagi kami dalam menunjang pelaksanaan Tupoksi Bidang kominfo," katanya.

Pada tahun 2009 Media Center Singkawang mendapat prestasi peringkat keempat kontributor berita ke Pemerintah Pusat tingkat Nasional, tahun 2010 peringkat dua dan tahun 2011 peringkat pertama. Tahun ini Media Center mendapat Anugerag Tanda Penghargaan SEWAKA.

"Dengan SDM dan anggara yang terbatas, kita mencoba memberdayakan semua potensi yang ada untuk meningkatkan kinerja, termasuk dukungan dari rekan-rekan media massa dijadikan strategi untuk menutupi kelemahan yang ada yaitu SDM," ungkap Istri.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013