Sintang (Antara Kalbar) - Bupati Sintang Milton Crosby kembali meninjau pembangunan stadion Baning pada Jumat (23/8) untuk memastikan pelaksanaan pembangunan stadion tersebut berjalan lancar pasca pembongkaran sejumlah item bangunan karena dikerjakan tidak sesuai perencanaan.

Seolah tidak ingin kecolongan kedua kalinya, dalam peninjauan tersebut Milton melihat dengan seksama proses pengerjaan yang ditangani PT Serantung ini mulai dari pengecoran, pengeboran sampai meneliti besi cor yang digunakan.

"Semuanya sudah kembali normal. Para pekerja yang libur Idul Fitri kini sudah bekerja. Dan permintaan perbaikan sudah mereka (kontraktor) lakukan,” ujar Milton.

Setelah melihat langsung pengerjaan stadion tersebut, Milton pun berkeyakinan pembangunan sudah sesuai perencanaan. Ia menaruh harapan proses pengerjaan tribun dapat selesai di awal Oktober, sehingga dapat digunakan sebagai tempat pelaksanaan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Rencananya, Kabupaten Sintang menjadi tuan rumah pelaksanaan hari Sumpah Pemuda tingkat provinsi.

“Walaupun secara keseluruhan belum final, saya harapkan tribun utama rampung,” kata Milton.

Menurut Milton, akan ada sedikit perubahan pada pembangunan stadion. Beberapa item bakal ditambah. Hal itu dilakukan untuk memperindah stadion.

“Masih harus kami lihat apa-apa saja yang mesti ditambah. Paling penting sedapat mungkin tribun utama dapat selesai Oktober ini,” ucapnya.

Sementara Salamsyah, Pengawas Pelaksana proyek tersebut optimis pengerjaan Tribun utama selesai Oktober. Ia mengatakan 90 persen bahan sudah ada, dan tinggal pemasangan, termasuk atap.

Dikatakannya, untuk tahap awal pembangunan Stadion Baning ini memang hanya Tribun Utama dan atap. Sementara untuk pembangunan sisi kanan kiri Stadion menunggu adanya anggaran.

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013