Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis akhirnya balik melaporkan Jinku Tampubolon yang sebelumnya mengaku telah ditodong pistol saat berada di Pasar Bodok, Sanggau, Kamis (26/9).

Gubernur Cornelis melapor ke Polda Kalimantan Barat pada Rabu, sekitar pukul 10.00 WIB, dan diterima Wakapolda Kombes Hasanuddin.

Kapolda Kalbar Brigjen (Pol) Arie Sulistyo tengah bertugas luar dan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat serta organisasi.

Sebelumnya, Jinku atau nama lengkapnya Yustinus Jhony Tampubolon telah melaporkan gubernur dan rombongan ke Mabes Polri karena melakukan perbuatan tidak menyenangkan.

Sementara Cornelis membantah telah melakukan tindakan seperti yang dimuat di sejumlah media terutama online. Di pemberitaan tersebut, Cornelis yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar dikabarkan telah menodongkan pistol kepada Jinku di Pasar Bodok.

Cornelis kabarnya melapor ke Polda Kalbar atas dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan selaku pejabat negara, serta penerapan UU dan Informasi dan Transaksi Elektronik.

Cornelis rencananya akan memberikan keterangan pers setelah dimintai keterangan di Reskrim Polda Kalbar.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013