Ngabang (Antara Kalbar) - Kantor Kebersihan dan Pertamanan bekerja sama Badan Pemadam Api Swasta Ngabang melakukan aksi bersih-besih sepanjang jalan di ibu kota Kabupaten Landak.

"Kita melakukan bersih-bersih pasir yang banyak berserakan di jalan karena membuat rawan kecelakaan bagi pengendara yang melintas. Pasir yang banyak di badan jalan kita seprot air dengan mobil milik badan pemadam api Ngabang," kata  Kepala Seksi Operasional Kebersihan Kantor Kebersihan dan Pertamanan Landak  Feri Cristianus di Ngabang, Jumat.

Menurut Feri, selain membersihkan pasir di jalan raya, juga melakukan pemangkasan ranting kayu yang berada kota Ngabang. Hal ini juga sebagai momentum HUT Pemerintah Kabupaten Landak ke-14 yang sudah diperingati jajaran Pemkab dengan upacara di halaman Kantor Bupati pada 17 Oktober lalu.

"Tapi, kegiatan pembersihan jalan juga rutin kita gelar. Tujuannya agar kota Ngabang tampak bersih dan nyaman. Kita juga berharap kerja sama semua pihak agar bersama menjaga kebersihan lingkungan. Buang sampah pada tempatnya," tegas Feri.

Pimpinan Badan Pemadam Api Swasta Ngabang Budi Santoso mengaku siap membantu pemerintah kabupaten Landak dalam rangka menjaga kebersihan kota. Apalagi, kabupaten Landak mendapat rangking pertama kota bersih se Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2013 ini.

"Jadi, kita sebagai lembaga bergerak dibidang sosial, sangat membantu untuk pemerintah. Kita berharap semua komponen di Ngabang juga bersama-sama dalam melestarikan lingkungan," kata Budi.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013