Sekadau (Antara Kalbar) - Para mahasiswa yang sedang melakukan PPL (Pengalaman Pelaksanaan Lapangan) Kuliah Kerja Mahasiswa dari STKIP PGRI Pontianak menggelar kegiatan seminar pendidikan dan mutu pelajaran siswa bertempat di SMAN I Kecamatan Belitang.

Salah satu materi yang ditekankan pada seminar itu adalah menghadapi Ujian Nasional 2014.

"Kita bergabung dengan kawan-kawan yang berada di Belitang untuk memberikan seminar. Dari Sungai Ayak kami berdua mendampingi 5 siswa dari SMAN I Belitang Hilir. Adapun materi seminar tak lain seputar kiat menghadapi ujian nasional," ungkap Ramsyah, pendamping lapangan PPL KKM Terpadu STKIP PGRI Pontianak, Minggu (10/11).

bang sapaan akrabnya menyatakan kebanggannya dengan prestasi kelulusan pelajar di kabupaten Sekadau, untuk itu mau tidak mau harus membantu para siswa menghadapi ujian nasional (UN) mendatang.

Selain dari SMAN I Belitang Hilir dan Belitang, juga hadir dari perwakilan SMA PGRI Padak yang juga di Kecamaran Belitang.

"Kegiatan cuma berlangsung sehari saja pada 9 November dan antusiasme peserta didik sangat positif. Semoga dengan diberikan seminar tersebut, peserta didik menjadi lebih siap menghadapi UN nantinya," paparnya.

Sementara itu Riko pelajar kelas XII IPS I SMAN I Belitang Hilir mengatakan puas dan senang dengan seminar yang diberikan itu. "Semoga bermanfaat bagi Kami selaku peserta didik yang akan menghadapi UN nantinya," pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013