Rendra Oxtora
Sungai Raya (Antara Kalbar) - Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya Rustam Effendi mengungkapkan sampai saat ini pihaknya sama sekali belum pernah melakukan kerja sama dengan PT. Angkasa Pura II cabang Bandara Supadio Pontianak dalam donasi.

"Hingga saat ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya belum mendapatkan kerja sama dengan pihak Angkasa Pura dalam pengelola penerbangan di Bandara Supadio Pontianak, khususnya dalam hal donasi," kata Rustam di Sungai Raya.

Dia menuturkan, pihaknya sendiri telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pihak Angkasa Pura untuk menjalin kerjasama tersebut. Namun, hingga saat ini ketika telah dilakukan beberapa kali upaya pengajuan kerjasama, pihak Angkasa Pura II belum memberikan respons terkait hubungan kerja sama tersebut.

Sebelumnya, dia mengatakan pihak Angkasa Pura telah meminta contoh MOU yang pernah ada dan juga pihak penerbangan meminta salinan perda yang mengatur hubungan kerja sama pihak ketiga. Semua itu semua sudah dipenuhi oleh pihaknya

"Tidak hanya itu, salinan peraturan bupati mengenai retribusi daerah juga kita berikan untuk memperjelas kerja sama itu. Namun, sayangnya sampai sekarang, belum ada kejelasan yang diberikan oleh PT. Angkasa Pura," tuturnya.

Rustam menilai, PT. Angkasa Pura sendiri sepertinya belum mau menunjukkan niat baiknya untuk kerja sama tersebut.

Jadi menurutnya, jika pihak PT. Angkasa Pura ada yang mengatakan telah memberikan kontribusi kepada daerah, jelas itu belum ada.

"Makanya, kita meminta kepada pihak Angkasa Pura untuk meluangkan waktu sejenak, agar dapat serius menanggapi pengajuan hubungan kerjasama tersebut, seyogyanya kontribusi yang diberikan haruslah ada dilihat juga Angkasa Pura berdiri di wilayah Kabupaten Kubu Raya," kata Rustam.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013