Ngabang (Antara Kalbar) - Para sarjana di Landak terus menanti adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2014, namun Pemkab Landak masih belum mendapatkan penjelasan dari pemerintah pusat mengenai kepastian rekrutmen pegawai tersebut.

"Belum ada kabar untuk jadwal penerimaan pegawai tahun ini. Kalau kita lihat di media cetak, diperkirakan bulan Juni," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKPP) Landak, Jaya Saputra di Ngabang, Senin.

Menurut dia, pihak pemerintah Kabupaten Landak juga belum mengusulkan jumlah lowongan atau formasi yang dibutuhkan daerah setempat. Karena dari BKN sendiri belum meminta pengajuan.

"Kalau ada permintaan baru kita ajukan. Mengenai formasi yang tahu bagian organisasi," ujarJaya.

Ia menambahkan, untuk CPNS jalur umum hasil penerimaan tahun 2013 dijadwalkan pada 26 Mei mendatang akan dilakukan penyerahan SK CPNS. Sehingga mereka siap bekerja di tempat sesuai formasi yang dilamar.

"Kalau untuk CPNS dari jalur honorer kategori dua (K2) masih proses pemberkasan yang kita ajukan ke BKN. Jadi belum tahu kapan mereka mulai kerja," ungkap Jaya.

Jaya mengatakan, terkait CPNS yang lulus jalur honorer K2 sempat masuk laporan atau pengaduan dari masyarakat yang gagal dalam tes CPNS K2.

"Tapi, setelah jeda seminggu, surat pengaduan yang disampaikan kepada kami, mereka cabut lagi," ujar Jaya.

Pewarta: Oleh Kundori

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014