Sekadau (Antara Kalbar) - Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkab Sekadau angkatan tahun 2013 menerima SK penetapan sebagai CPNS, Selasa (17/6). Bupati Sekadau, Simon Petrus secara simbolis menyerahkan SK kepada perwakilan CPNS.

Sebanyak 184 orang CPNS mendapat arahan dari Bupati Sekadau Simon Petrus, Asisten II Pemkab Sekadau Chandra Asmarahady, Kepala Badan Kepegawai Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sekadau Markus Aron Aput, dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

Simon menegaskan para CPNS yang bertugas di Kabupaten Sekadau harus siap melayani masyarakat.

"Saya minta CPNS sudah siap mental bertugas di wilayah masing-masing sesuai dengan penempatan SK. Tidak ada alasan ini itu, asalan mengurusi keluarga, asalan urusan pribadi lain supaya ada lobi-lobi untuk berpindah tempat tugas, sekarang tidak, ini sudah cara-cara lama,” tegas Bupati Sekadau, Simon Petrus dalam arahannya.

Bupati mengatakan, penjaringan CPNS tahun 2013 lalu bebas diikuti semua warga negara Indonesia, baik daerah, maupun luar daerah. Sebagai kompensasi dari kebijakan itu, sebagian besar CPNS yang lulus pun berasal dari luar Sekadau dengan perbandingan 70 persen berbanding 30 persen.

"Karena saudara-saudari sudah melamar, bagi yang lulus siaplah bertugas di tempat tugasnya. Tidak ada alasan lagi di tempat tugas kurang ini dan kurang itu. Usahakan menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014