Sanggau (Antara Kalbar) - Sekretaris Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Sanggau, Sulaiman mengajak kalangan muda untuk berani berwirausaha.
"Ini yang menjadi target dan upaya kita ke depan, bagaimana bisa mencetak generasi muda menjadi wirausaha.

Sebab nantinya para generasi muda di Kabupaten Sanggau ini, jelas berperan serta meningkatkan perekonomian daerah," kata Sulaiman di Sanggau, Kamis.

Untuk itu, kata pria, yang akrab disapa Leman ini, ke depan BPC Hipmi Sanggau bertekad akan menambah jumlah pengusaha pemula.

Salah satu upaya yang dilaksanakan yakni dengan jalan memberikan pembinaan dan pelatihan agar mereka menjadi pengusaha.

“Nah, kalau sudah sukses mereka bisa menjadi stakeholder yang berperan serta meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sanggau ini,” tuturnya.

Dikatakan Leman, potensi perekonomian Kabupaten Sanggau cukup besar didukung dengan berbagai sektor perkebunan dan pertambangan, pertanian, terus berkembang dari waktu ke waktu.

Untuk itu, Hipmi harus bersinergi dan berkomunikasi dengan pemerintah terlebih kalau menyangkut kesejahteraan masyarakat.

"Kita melihat potensi yang begitu besar ini. Makanya kita akan semakin memperkuat koordinasi dengan pemerintah. Sehingga apa yang kita rencanakan mendapatkan dukungan," jelas dia.

Menurut Leman, salah satu aspek yang menjadi perhatian lembaga itu kedepan yakni industri kreatif. Dimana akan dijadikan sebagai salah satu pilar industri baru yang mempunyai prospek bagus.

"Ini akan kita dorong agar pertumbuhan industri kreatif di Kabupaten Sanggau ini. Dan kita berharap industri kreatif bisa menjadi salah satu pilar penopang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sanggau ini, selain sektor perkebunan dan pertambangan," papar dia.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014