Sungai Raya (Antara Kalbar) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kusyadi mengatakan untuk memaksimalkan penerimaan CPNS setempat, dalam waktu dekat dia dan kepala BKD lainnya se-Indonesia akan mengikuti Bimbingan Teknis ke BKN pusat.

"Karena itu, jadwal tes CPNS tahun 2014 akan diundur, sampai proses Bimtek bagi kepala BKD tersebut selesai dilaksanakan," kata Kusyadi di Sungain Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, dari jadwal yang ada, pelaksanaan tes tersebut akan dilakukan sebelum 10 Oktober. Namun, sesuai arahan BKN, pelaksanaannya diundur sampai Bimtek bagi Kepala BKD selesai dilaksanakan.

"Jadi sebelum pelaksanaan tes dimulai, kami dahulu yang akan ditatar agar dalam pelaksanaan tes CPNS nanti semua kepala BKD siap dan tidak melakukan kesalahan," tuturnya.

Kusyadi menambahkan, dirinya sendiri belum mengetahui apa penyebab diundurnya jadwal tes yang semula telah terjadwal. Besar kemungkinan karena keterbatasan dan kesiapan server karena diakses seluruh Indonesia.

Ia mengatakan untuk pengumuman dan pengambilan tes dan pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilaksanakan 7, 8, 9 Oktober mendatang.

Dikatakannya, petugas yang memasukkan data pelamar BKD Kabupaten Kubu Raya bertugas hingga 05.00 WIB lantaran harus memasukkan data pelamar secara teliti.

"Pada akhir pemberkasan pada 30 September kemarin ada yang memasukkan berkas hingga pukul 17.00 WIB tetap diterima oleh petugas," katanya.

Dalam penerimaan tes CPNS tahun ini, Kabupaten Kubu Raya mendapatkan kuota CPNS sebanyak 113 orang dan terbanyak adalah formasi untuk tenaga pendidik dan kesehatan.

Dia mengatakan, sebenarnya Pemkab Kubu Raya mengajukan 513 orang untuk kuota CPNS tahun ini. Namun, yang disetujui hanya 113 orang.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014