Ngabang (Antara Kalbar) - Tim penilai lomba Sekolah Sehat Provinsi Kalbar 2014, Senin (20/10) melakukan penilaian terhadap sejumlah sekolah se-Kalbar. Tim tersebut terdiri dari Kemendagri, Kemenkes, Kemendikbud dan kemenag.

Sekolah yang dinilai itu meliputi TK, SD, SMP dan SMA. Untuk di Kabupaten Landak sendiri, ada 4 sekolah yang dinilai yakni, TK Amkur Ngabang, SD Maniamas Ngabang, SMPN 2 Ngabang dan SMA Maniamas Ngabang.
Ketua tim penilai Provinsi Kalbar, Noviar mengatakan, penilaian sekolah sehat di Landak ini akan dilakukan selama 2 hari yakni kemarin dan hari ini.

 "Kami  berharap penilaian sekolah sehat ini bukan hanya sesaaat, tapi untuk selamanya. Penilaian ini bertujuan untuk merubah pola pikir siswa supaya bisa hidup sehat," ujar Noviar yang ditemui saat penilaian di SMPN 2 Ngabang, Senin (20/10).

Dikatakannya, ada 3 penilaian yang dilakukan. Penilaian itu meliputi pendidikan kesehatan, pelaayanan kesehatan dan lingkungan hidup yang sehat.

 "Untuk di SMPN 2 Ngabang sendiri, kami nilai memang sudah baik. Apalagi SMPN 2 Ngabang sudah dua kali keluar sebagai juara pertama lomba sekolah sehat se Kalbar. Tapi sekolah ini belum beruntung bersaing di pusat," katanya.

Ia menambahkan, meskipun dinilai sudah baik, namun ada sejumlah kekurangan-kekurangannya. "Saya berharap kekurangan itu bisa dievaluasi untuk perbaikan ke depan," pinta Noviar.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Ngabang, Emi Inen mengharapkan kepada tim banyak masukan dan saran terhadap penilaian UKS ini.

"Nah, dengan demikian untuk ke depannya kami bisa melakukan perubahan apa yang kurang dalam penilaian UKS ini," harapnya.

Emi bertekad sekolahnya tetap mempertahankan prestasi juara pertama sekolah sehat tingkat Provinsi Kalbar.

"Kami berharap dukungan dari seluruh elemen yang ada, sehingga kami mampu bersaing, baik di provinsi maupun di pusat," tandasnya.

Pewarta: Kundori

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014