Sekadau (Antara Kalbar) - PLN Rayon Sekadau menyatakan kesiapannya untuk mengamankan suplai listrik di Kabupaten Sekadau, khususnya saat pelaksanaan tes CPNS. Mesin pembangkit dan jaringan distribusi milik PLN dalam keadaan layak operasi.

"Kita selalu siap amankan suplai listrik di kabupaten Sekadau. Semua mesin pembangkit dan jaringan distribusi dalam keadaan yang layak operasi, hanya saja  tidak menutup kemungkinan adanya padam tiba-tiba yang bisa disebabkan oleh faktor luar seperti gangguan alam," ungkap Manajer PLN Rayon Sekadau Dwiya melalui pesan singkatnya, Senin (27/10).

Dwiya melanjutkan, gangguan alam juga bisa disertai gangguan lainnya. Sejauh ini kru PLN sudah optimal di lapangan. Masyarakat juga diminta proaktif dalam melaporkan jika ada melihat dan mengetahui dimana sumber gangguan seperti kabel tertimpa pohon atau ada ranting yang bertengger di kabel jaringan listrik kita.

Selain itu sikap proaktif untuk membebaskan tanaman yang tumbuh di sekitar jaringan listrik juga sangat diharapkan, untuk kelancaran jaringan kabel linstrik.

"Kita juga meminta pihak panita tes CPNS untuk inisiatif  menyiapkan sumber listrik cadangan (genset) bila sewaktu-waktu terjadi padam listrik. Kiranya perlu mengantisipasi seperti menyiapkan generator set, karena gangguan jelas bukan cuma pelanggan yang tidak menginginkannya, pihak kita ( PLN, Red ), juga tidak pernah menginginkan gangguan. Namun yang namanya gangguan tentulah tidak bisa kita tahu kapan dan dimana bisa saja terjadi," katanya sembari menambahkan jika PLN bisa saja menyiapkan.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014