Sekadau (Antara Kalbar) - Musyawarah pimpinan kecamatan Sekadau Hilir secara konsisten melaksanakan program pendekatan dengan masyarakat dan para pelajar. Pada Senin (27/10), Muspika yang diwakili Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Muhadi, mengikuti upacara bendera di SMAN 2 Seberang Kapuas.

Muspika Sekadau Hilir memang mengagendakan pendekatan dengan masyarakat melalui berbagai cara, salah satunya dengan mengikuti upacara bendera. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Senin dan diagendakan di tempat yang berbeda tiap minggunya.

“Tujuannya adalah agar masyarakat dan adik-adik pelajar lebih mengenal Muspika dan khususnya pihak kepolisian. Kami ingin kemitraan dengan masyarakat lebih intens karena kami semua adalah mitra masyarakat,” ucap Kapolsek Sekadau Hilir, Iptu Muhadi usai memimpin upacara.

Muhadi sendiri bertindak sebagai pembina upacara. Selain Kapolsek, Kepala Desa Seberang Kapuas, Yemmi Ibrahim, juga ikut menghadiri upacara. Namun, Camat dan Danramil Sekadau Hilir berhalangan hadir karena kesibukan masing-masing.

"Agenda upacara di sekolah-sekolah akan terus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir secara bergantian. Program ini sendiri sudah mulai sejak beberapa waktu lalu. Sejauh ini, unsur Muspika sudah mengikuti upacara bendera di sejumlah sekolah. Senin depan di sekolah lain, begitu seterusnya. Kami juga mengapresiasi sambutan pihak sekolah dan pelajar. Ini menunjukkan bahwa kemitraan dengan masyarakat sudah baik dan kita akan terus tingkatkan lagi,” tandasnya


Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014