Sungai Raya (Antara Kalbar) - Komunikasi Mitra Teritorial (KMT) Kodim 1201 Mempawah wilayah selatan menggelar bakti sosial bersama Koramil 1207/BS-06 Sungai Ambawang yang dilaksanakan di Dusun Sangku Desa Pancaroba Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Dalam kegiatan tersebut, Kasi Kesra Desa Pancaroba Hermanus Kasim, Kamis menyatakan, memberikan dukungan penuh terhadap organisasi KMT dengan adanya kegiatan sosial yang selalu dilaksanakan para anggota KMT Kodim 1201 Mempawah wilayah selatan yang ada di desa tersebut.

"Sudah bukan hal yang baru giat bakti sosial ini kita semua tahu bahwa setiap kali ada kegiatan apapun KMT selalu aktif membantu tanpa pamrih," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Komunikasi Mitra Teritorial Kodim 1201 Mempawah Tengku Apreandy mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang telah beberapa kali dilaksanakan.

"Kemarin juga kita melaksanakan bakti sosial di dua desa yaitu Desa Kalimas dan Punggur Kapuas bersama Koramil 1207/BS-07 Sungai Kakap yang diwakili oleh Babinsanya," tuturnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Koramil 1207/BS-06 serta Pemerintahan Desa Pancaroba serta masyarakat setempat yang senantiasa mendukung kegiatan KMT, khususnya yang ada di desa Pancaroba Kecamatan Sungai Ambawang.

"Kami juga sangat berharap dan meminta dukungan sepenuhnya dari pemerintah dan juga masyarakat dimanapun kami berada, tanpa ada dukungan dan juga kerja sama kita semua KMT tidak akan bisa berjalan dengan baik," katanya.

Ia menambahkan, berharap sekali kepada para pedagang menjual atribut TNI, supaya tidak menjual atribut tanpa sepengetahuan dari pimpinan setempat.

Ketua Umum Pusat KMT Kodim 1201 Mempawah Muhammad Djailani B Bakri juga mengharapkan semua anggota KMT Kodim 1201 Mempawah supaya segera mendata ulang kembali atau registrasi ulang anggotanya di Sekretariat KMT atau unit wilayah yang telah ditunjuk agar bisa menghindari hal hal yang tidak diinginkan di lapangan. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014