Sekadau ( Antara Kalbar ) - Pelajar yang tergabung dalam ikatan siswa-siswi Katolik SMAN 1 Nanga Taman memprakarsai penyelenggaraan Temu Remaja Katolik (Terekat) Kecamatan Nanga Taman yang diselenggarakan pada 27-30 November 2014.

Kegiatan itu pun terbilang sukses dan mendapat sambutan dari berbagai pihak.

"Kita apresiasi semangat para siswa yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kecamatan Nanga Taman. Terekat sendiri merupakan ajang pembinaan iman bagi remaja Katolik. Kami sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut," kata Pastor kepala Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, P. Konsulatus, CP.

Dia melanjutkan, Terekat diikuti 200-an siswa-siswi SMP Kecamatan Nanga Taman. Pelaksanaannya dipusatkan di gedung SMP Suparna. Rangkaian kegiatan diisi dengan seminar dan penyampaian materi yang berkaitan dengan pembinaan iman.

Sementara itu, Camat Nanga Taman, Afronius Akim Sehan ketika didaulat menutup kegiatan tersebut turut mengapresiasi para siswa atas terselenggaranya kegiatan yang cukup bergengsi itu.

"Semangat yang ditunjukkan para siswa layak diacungi jempol. Mudah-mudahan bisa terus berlanjut di masa mendatang," harap Afron.

Hal senada diungkapkan sekretaris DPP Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman, Locak Martinus. Menurut Locak, pembinaan iman generasi penerus sangat penting dilakukan.

"Kegiatan ini sangat positif dan perlu kita dukung bersama. Kita juga memberi apresiasi kepada adik-adik siswa Katolik SMAN 1 Nanga Taman yang telah menginisiasi kegiatan ini," pungkasnya.

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014