Sintang (Antara Kalbar) – Dari 99 formasi CPNS 2014 untuk Kabupaten Sintang, ada lima formasi CPNS yang tidak terisi, yakni satu formasi Fisiotrafis, dua formasi IP, satu formasi Rekam Medik dan satu formasi Teknik Elektro Medik.

Sekretaris BKD Kabupaten Sintang, Chinghan, menyampaikan dari 1.971 pelamar yang mengikuti tes, sebanyak 94 pelamar berhasil mengisi 94 formasi.

Dikatakan dia, rata-rata formasi yang tidak terisi ini karena pelamarnya tidak ada yang memenuhi passing grade. “Seperti formasi Teknik Elektro Medik, pelamarnya hanya satu, tidak lulus passing grade lagi,” katanya.

Ia mengatakan para pelamar yang dinyatakan lulus CPNS 2014 ini dikumpulkan pada Senin (8/12) ini untuk mengikuti pembekalan pemberkasan, yang dimulai dari tanggal 9-15 Desember ini.  Setelah berkasnya semua lengkap, baru BKD Kabupaten Sintang akan mengajukannya ke Kanrek 5 BKN RI. Nanti BKN RI akan memverifikasinya lagi.

Jika semua dinyatakan memenuhi persyaratan baru dikeluarkan pertimbangan teknisnya untuk Nomor Induk Pegawai (NIP). “Kemudian baru disampaikan SK-nya. Mungkin paling cepat 2015 lah,” katanya.

Dia juga mengatakan dalam tes CPNS 2014 ini, sejumlah anak pejabat Pemkab Sintang juga tidak lulus. Bahkan satu orang anak Bupati Sintang juga dinyatakan tidak lulus. Sementara satunya lagi dinyatakan lulus CPNS. Tidak hanya itu, para tenaga honorer di instansi Pemkab Sintang juga banyak yang tidak lulus. “Beberapa tenaga honorer di BKD Kabupaten Sintang juga tidak lulus,” katanya.

Sementara pengumuman kelulusan CPNS Kabupaten Sintang tahun 2014 ini dapat diakses di website BKD Kabupaten Sintang dan di sejumlah papan pengumuman yang ada di Kantor Bupati Sintang serta Kantor BKD Kabupaten Sintang. Sebelumnya, para pelamar CPNS 2014 ini mengikuti tes CPNS pada 6-10 November lalu.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014