Sekadau (Antara Kalbar) - Kontingen Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau, Selasa, berangkat menuju Putusibau, Kabupaten Kapuas Hulu untuk mengikuti Festival Seni Budaya Melayu (FSBM) tingkat Provinsi Kalbar tahun 2014.
   
Kontingen dilepas oleh Asisten III Setda Kabupaten Sekadau mewakili Bupati. Juga hadir tiga  anggota DPRD Sekadau yakni Isnaini, Teguh Arif Hardianto dan Muslimin dalam pelepasan kontingen yang berjumlah 86 orang tersebut.
   
"Kontingen berasal dari tujuh kecamatan dan mewakili enam tangkai perlombaan," kata Ketua umum MABM Kabupaten Sekadau, Sunardi, usai pelepasan kontingen
   
Adapun keenam tangkai yang diikuti dalam FSBM kelak diantaranya lomba stan pameran, lomba sampan, hadrah, tari jepin, pencak silat dan lagu daerah atau dendang melayu. MABM Kabupaten Sekadau akan mengikuti enam tangkai perlombaan dalam FSBM Kalbar tahun 2014 di Putusibau.
   
"Kami berharap tidak hanya menjadi partisipan dalam event ini dan mudah-mudahan bisa menuai prestasi," katanya.
   
Dia melanjutkan, MABM Sekadau sendiri telah melakukan persiapan yang cukup matang menjelang  kegiatan tersebut. Sehingga yakin tim Sekadau akan mampu bersaing dengan daerah lain.
   
"Secara khusus ada tiga tangkai yang kami unggulkan yakni hadrah, jepin dan dendang Melayu. Tapi mudah-mudahan semua tangkai bisa berprestasi. Mohon doa-nya," katanya lagi.
    
Sementara itu, Anggota DPRD Sekadau yang juga koordinator pendanaan MABM Sekadau, Teguh Arif Hardianto mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga MABM Kabupaten Sekadau bisa ikut andil dalam FSBM tahun 2014, tak terkecuali Pemkab Sekadau. Pemkab sendiri telah memberikan dukungan baik secara moril maupun material kepada MABM.
   
"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendukung mudah-mudahan hasilnya nanti tidak mengecewakan," pungkasnya.

(Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014